Rabu, 23 Januari 2019

Cara Mencuci Agar Pakaian Awet dan Segar

Cara mencuci pakaian - Pekerjaan rumah tangga Anda sekarang lebih mudah dengan mesin cuci otomatis. Cukup atur semua tombol dan biarkan ia melakukan aktivitas lain. Pakaian akan bersih sesuai waktu yang Anda tentukan.

Cara Mencuci Agar Pakaian Awet dan Segar
sumber : womantalk.com

Sayangnya, banyak orang yang salah dalam menangani laundry. Misalnya, karena pakaian sudah ditumpuk, cukup letakkan semuanya di mesin cuci. Tujuannya adalah untuk menghemat waktu, tetapi hasilnya tidak sepadan. Pakaian Anda luntur dengan cepat, kancingnya longgar di sana-sini, bahkan kotorannya tidak dicuci!

Untuk menghindari semua ini, ubah kebiasaan Anda segera saat mencuci. Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana ini, pakaian favorit Anda akan tetap panjang dan beraroma sepanjang waktu.

Jangan sampai noda tinggal terlalu lama pada pakaian.

Cara terbaik untuk menghilangkan noda adalah membersihkan segera setelah pakaian terkena kotoran. Gunakan penghilang noda khusus untuk mencucinya dengan cepat. Jika Anda tidak bisa menanganinya segera, lakukan segera setelah Anda tiba di rumah. Bahkan jika Anda harus menunggu beberapa hari untuk mencuci pakaian Anda, akan lebih baik untuk melakukan perawatan darurat untuk menghindari noda yang sulit dibersihkan.

Pisahkan pakaian Anda.

Pisahkan pakaian dari warna gelap yang berwarna cerah dan pakaian lembut, kaku atau kasar. Bahkan jika sudah dicuci, pakaian berwarna gelap masih bisa dilepas saat pencucian berikutnya. Pisahkan juga handuk dari pakaian Anda, karena rambut handuk dapat menempel pada pakaian.

Saat Anda mencuci, balikkan pakaian sehingga bagian luarnya ada di dalam. Ini mencegah bagian luar garmen dari gosok terhadap warna dan mengubah warna. Sejajarkan gulungan kaus kaki dan pergelangan tangan di lengan untuk menghilangkan kotoran dari lipatan. Bersihkan saku baju dan celana, ritsleting, kancing dan klip celana panjang agar pakaian tidak tersangkut dan sobek.

Jangan mengisi mesin cuci sepenuhnya.

Mesin cuci biasanya memiliki penyesuaian kapasitas pakaian dalam mencuci. Dengan menyisakan cukup ruang untuk pakaian di mesin cuci, seorang juicer dapat "menggosok" pakaian dengan lebih bebas. Jika mesin cuci terlalu penuh, binatu tidak akan dicuci. Tidak ada ruang yang cukup di mesin cuci untuk saling bergesekan dan mudah rusak. Kecelakaan, seperti pakaian berkancing, biasanya disebabkan oleh motor yang terlalu penuh.

Buat pengaturan cuci sesuai dengan bahan garmen.

Pengaturan "normal" dapat digunakan untuk sebagian besar pakaian katun. Untuk pakaian yang menggunakan bahan ringan dan longgar, seperti sutra, Anda harus meletakkan panci di posisi "lunak". Jika pakaian Anda biasanya tidak begitu kotor, Anda dapat melakukan penyesuaian halus dengan waktu yang tidak perlu.

Hemat air saat dibilas.

Secara umum, kami akan membilas pakaian beberapa kali untuk memastikan bahwa sisa sabun benar-benar hilang. Meskipun ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan busa, sambil menghemat air. Anda dapat menggunakan Molto Ultra One Rinse, pelembut kain dan parfum terkonsentrasi yang memungkinkan Anda membilas pakaian sekali. Ini karena inovasi bahan aktif dalam bentuk antifoam, yang bertanggung jawab untuk membersihkan semua busa pakaian; antidermetro, yang menghilangkan semua sabun yang tersisa dari pakaian saat terbuang; dan antiredeposition, yang mencegah kotoran menempel pada pakaian. Anda dapat menghemat air, waktu, dan energi saat mencuci, sembari menjaga pakaian tetap dingin hingga 14 hari.

Pakaian kering yang telah dikeringkan segera dijemur.

Jangan biarkan cucian dicuci di mesin cuci. Dalam waktu singkat, pakaian basah bisa menyebabkan bakteri. Handuk yang dicuci juga bisa berbau segar. Tetapi setelah menggunakannya lagi (untuk mengeringkan tubuh setelah mandi), handuk bisa meninggalkan bau apek.

Merawat mesin Anda.

Setelah mencuci, biarkan mesin menutup untuk mengurangi kelembaban. Bersihkan juga kain saring untuk menjaga rambut dari pakaian. Keringkan bagian luar mesin cuci, terutama panelnya, agar tidak merusak fungsinya. Lakukan juga layanan mesin cuci secara teratur untuk memastikan bahwa semua fungsi mesin berfungsi dengan baik.